-->

Terbongkar! Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Anunya Pun Ikut Kena!

Terbongkar! Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Anunya Pun Ikut Kena!
Terbongkar! Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Anunya Pun Ikut Kena!

Pasca kecelakaan mobik yg menimpa Al Ghazali, akhirnya saat ini terkuak fakta baru. Putra pertama Dhani serta Maia itu selagi ini nyatanya mengidap penyakit alergi obat yakni Erythema Multiforme Major (EMM).



Menurut kesaksian Ahmad Dhani, ia mengira penyakit Al Ghazali adalah turunan darinya. Sebab, ketika dirinya berumur 20 tahun-an, dirinya juga sempat mengalami sakit yg serupa dengan Al. 

"Sepertinya keturunan, sebab cuma saya di keluarga, Al itu generasi kedua. Itu 1 dari 1.500 laki-laki. Bundanya juga pengalaman ngurusin saya pas sakit itu," ucap Ahmad Dhani ketika ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9).



EMM sendiri adalah penyakit yg dikarenakan oleh reaksi yg ditimbulkan disaat mengkonsumsi obat yg tak cocok alias alergi obat. Kondisi ini biasanya tergolong ringan serta akan pulih dalam berbagai minggu. Penyakit ini juga biasanya mensugesti mulut, alat kelamin, serta juga mata.

"Jadi, yg diserang itu, mohon maaf ya, kelamin. Dan Al bibirnya juga kena. Kalau saya yg diserang kelamin aja. Jadi, jikalau diserang penyakit itu wajib istirahat," ucap Dhani membahas keadaan sang putra sulung.



Jangka panjangnya, apabila penyakit EMM tak ditangani segera dengan baik akan memicu munculnya Steven Johnson Syndrome.

"Dan itu tak boleh terus-terusan, wajib diperhatikan sebab alergi itu ditakutkan kelak kena steven johnson syndrome. Jadi, kalau Al tak hati-hati, ialah tak memperhatikan obat-obat yg dikonsumsinya dapat berefek," tambah Dhani.






"Bentuknya iritasi maka semacam luka bibirnya. Kemarin terbaru (Al) main ke mana dirinya tutupin kan bibirnya," tutup Dhani.

Steven Johnson Syndrome adalah salah satu penyakit kulit yg dikarenakan oleh alergi alias infeksi. Rawan mengancam keadaan kulit yg dapat mengakibatkan kematian sel-sel kulit, maka epidermis mengelupas serta memisahkan diri dari dermis.

SUMBER
Advertisement