-->

Sempat Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Malah Kembali Peluk Agama Sebelumnya

Sempat Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Malah Kembali Peluk Agama Sebelumnya
Sempat Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Malah Kembali Peluk Agama Sebelumnya


Soal keyakinan pasti bakal menjadi persoalan privasi bagi individu masing-masing. Karena persoalan pengalaman spiritual hanya akan dirasakan bagi pemeluk agama serta Tuhan.

Nampaknya faktor tersebut juga dirasakan oleh sebagian individu, tergolong selebritis Indonesia. Meski pernah memutuskan untuk menjadi mualaf menjadi seorang muslim, tetapi akhirnya kembali ke keyakinan awal.

Lalu siapa saja mereka?

1. Lulu Tobing



Nama Lulu Tobing pastinya familiar bagi pecinta sinetron era 90-an. Apalagi penggila sinetron berjudul ‘Tersanjung’ yg tayang selagi tujuh tahun semenjak 1998 sampai 2005.

Di luar soal akting, nama Lulu Tobing pernah menjadi pembicaraan seusai ia dinikahi oleh cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo yg tidak lain merupakan putra dari Mbak Tutut.

Yang ramai dibicarakan merupakan dikala Lulu memutuskan untuk menjadi mualaf dikala itu mengikuti keyakinan dari suaminya. Namun relasi pernikahan Lulu kandas seusai 2016 lalu ia menggugat cerai suaminya.

Namun berita perceraian keduanya kabarnya dibatalkan lantaran Lulu rutin absen hadir di persidangan.


Lama tidak muncul, Lulu lantas mengunggah gambar gereja di Instagramnya yg membikin netizen berpendapat Lulu kembali ke keyakinan awal.

“#godspainting #skylover," suara keterangan gambar gereja tersebut, semacam yg juga diberitakan Tribunnews.com, Minggu (17/10/2018).

2. Jonas Rivano


Jonas Rivanno terperinci terangan mengaku sempat menjadi seorang mualaf. Namun dia kembali memeluk agama Kristen dikala memutuskan untuk menikah dengan Asmirandah.

Jonas Rivanno membenarkan berita dia yg sempat menjadi mualaf (masuk Islam) pada 22 Agustus lalu. Namun, dikala ini pesinetron Nikita itu diduga sudah kembali murtad (keluar dari Islam).

"Iya, saya akui saya sempat sehingga mualaf," ujar Jonas semacam dilansir dari Liputan6.com, Jumat (15/11/2013).

Dirinya mengaku soal agama merupakan persoalan pribadinya serta ia siap mempertanggujawabkan pilihannya eksklusif terhadap Tuhan.

“Keyakinan (agama) saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya terhadap Yang Di Atas, nggak mau terlalu detil menjelaskannya,” tegas dia.

3. Sophia Latjuba


Sophia Latjuma pernah dikabarkan sudah menjadi mualaf. Hal ini didasari dengan sejumlah gambar yg mengenakan mukena di akun social media miliknya.

"Saya mualaf bukan sebab siapa-siapa. Ini merupakan kekerabatan saya dengan Tuhan, bukan sebab saya mau menikah alias apapun," terang Sophia seraya membahas kabarnya menjadi mualaf lantaran berpacaran dengan Ariel Noah, semacam dilansir dari Merdeka.com, (20/04/2018).


Namun keyakinan Sophia kembali diperdebatkan lantaran unggahannya sedang beraktifitas di gereja di Jerman. Dalam gambar tersebut ia sedang menata lilin di suatu altar gereja.

4. Nafa Urbach


Saat menjalin relasi dengan Primus Yustito, nyatanya Nafa Urbach pernah menjadi seorang mualaf.

Namun hubungannya dengan suami Jihan Fahira ini wajib kandas dalam waktu empat tahun.

Kemudian, Nafa Urbach rupanya kembali memeluk agama kristen ketika dirinya menjalin relasi dengan suaminya Zack Lee.

Artinya dirinya kembali pindah ke agamanya yg dulu seusai menjadi seorang mualaf.

Hal ini juga menbuat heboh netizen, apalagi ketika itu Nafa tengah mencapai puncak kepopulerannya.

5. Jono Gugun Blues Shelter


Jono sudah menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Aceh Baitturahman pada Oktober 2000. Pernikahan sebelumnya dengan wanita asal Aceh, Fauziah yg membuatnya memeluk Islam.

Namun saat ini rumah tangga Jono serta Fauziah sudah kandas pada 3 Mei 2015 di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pernikahan pertamanya ini Jono dikarunai tiga anak yakni Adam Sultan, Tobi Ibrahim serta Thomas Ismail.

Perpindahan agama yg sekarang dilakukan pemilik nama Jono Amstrong ini juga dikabarkan sebab dia akan segera mempersunting kekasih barunya, Tjitje. Tyson pula yg membocorkan faktor ini.
Advertisement