-->

Pakai Jilbab Dikira hanya untuk Keperluan Syuting, Ternyata Artis Ini Sudah Lama Pindah Agama

Pakai Jilbab Dikira hanya untuk Keperluan Syuting, Ternyata Artis Ini Sudah Lama Pindah Agama
Pakai Jilbab Dikira hanya untuk Keperluan Syuting, Ternyata Artis Ini Sudah Lama Pindah Agama

Artis indah Rina Diana dikenal tidak jarang tampil berhijab di berbagai judul sinetron serta FTV yg ia bintangi, salah satunya merupakan sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekah' pada tahun 2013 lalu. Namun sepertinya tidak sedikit yg belum tahu jikalau Rina Diana nyatanya telah lama pindah agama. Seperti dilansir dari hot.detik.com (4/6/2018), Rina Diana mengaku telah memeluk agama Islam serta sehingga mualaf semenjak tujuh tahun yg lalu.


Meski sampai kini Rina Diana belum memutuskan untuk berhijab, melainkan menurut bintang film berdarah Pakistan - Manado itu, seorang wanita akan lebih terkesan auranya ketika berhijab. Rina mengaku tetap ingin memperdalam ilmu agama Islam serta tetap belum siap untuk berhijab.


Ketika mendapatkan tawaran bermain sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekah' yg sempat tayang di layar SCTV, semacam dilansir dari tribunnews.com (3/7/2013), Rina Diana mengaku bahagia sebab ceritanya keren serta mampu kembali beradu akting dengan aktor ganteng Irwansyah.

"Aku tuh sebetulnya enggak mau terima stripping dulu. Aku telah asyik banget di FTV. Setahun akhir-akhir ini FTV terus. Tapi sebab aku mampu tawaran sinetron Ramadan yg menurut aku ceritanya bagus, mainnya juga bareng Irwansyah lagi, pemain seniornya bagus. Ya, telah aku ambil," ungkap Rina Diana yg juga sempat bermain di sinetron 'Istiqomah'.


Seperti dilansir dari liputan6.com, peran Rina Diana sebagai gadis indah berhijab bernama Anisa di sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekah' telah sukses mencuri perhatian publik. Apalagi tidak sedikit yg memuji kecantikan Rina Diana ketika berhijab. Menurut Rina, ia terbukti sempat belajar mengenai agama Islam dulu sebelum memutuskan sehingga mualaf.

"Di kehidupan sehari-hari aku nggak berjilbab. Kebetulan posisinya papaku kan Katolik, dulu tetap yg milih ya mau Katolik apa Islam. Pas hingga Jakarta 2010 lalu, aku belajar-belajar, akhirnya aku masuk Islam," jelasnya.


Rina Diana mengaku rasa ketertarikannya dengan Islam rutin timbul ketika ia menonton orang-orang shalat. "Aku jikalau menonton kayak orang-orang abis shalat, aku berminat melakukan itu. Kemudian aku pengin belajar serta shalat," ujarnya.

Selain itu, bintang film indah yg lahir tanggal 8 Mei 1992 tersebut punya andalan jikalau sebuah hari dia mampu berhijrah serta menutup auratnya semacam sosok Anisa yg diperankannya. "Aku menonton perempuan pakai jilbab, auranya itu terpancar banget. Aku pas jilbaban, teman-temanku tidak sedikit yg komentari katanya tepat banget berjilbab. Ya, mungkin aku bakal berhijab tapi belum sekarang, aku mau memperdalam ilmu agamaku dulu," pungkasnya.



Advertisement