-->

Ternyata Ini Alasan Roger Danuarta Mantap Menjadi Mualaf

Ternyata Ini Alasan Roger Danuarta Mantap Menjadi Mualaf
Ternyata Ini Alasan Roger Danuarta Mantap Menjadi Mualaf


Sebelumnya pernah beredar video Roger Danuarta ketika sedang mengucapkan kalimat Syahadat. Tentunya tidak sedikit orang-orang menerka jikalau sang aktor sudah menjadi mualaf serta memeluk Agama Islam.

Kabar ini pun kemudian dibenarkan oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta yg terbukti mengetahui Ustaz yg memimpin prosesi mualaf Roger Danuarta. Diungkapkan, Roger mulai memeluk Agama Islam kemarin, Senin (29/10/2018).

"Iya (Roger mualaf). Tanggal 29 Oktober kemarin. Di rumah Ustaz Insan Mokoginta di Bekasi," terperinci Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta ketika dihubungi melewati sambungan telepon, Selasa (30/10/2018).


1. Sudah Lama Belajar Islam



Roger Danuarta sendiri diungkapkan telah lama berminat dengan agama Islam serta mempelajarinya. Karena itu lah ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

"Kurang tahu (awalnya gimana), tapi saya bisa informasi beliau telah lama mendalami islam serta berminat dengan agama Islam," terang Amru.

Ketua Mualaf Center ini juga tak tahu tentu detail ketika prosesi Roger Danuarta berpindah keyakinan apakah ditemani keluarga alias sendiri.


"Kurang tahu. Kita dikirimin video serta benar itu Roger, kita minta serta kita dapet fotonya juga serta itu benar adanya. Prosesinya ditempat Insan Mokoginta, infonya beliau memeluk islam sebab belajar Islam telah lama," tukasnya.



2. Tidak Ada Paksaan Pindah Keyakinan



Dari penuturan Amru ketua Mualaf Center, Roger Danuarta telah ditanyai jikalau terbukti tak ada paksaan dalam berpindah keyakinan. Karena terbukti prosedur untuk menjadi mualaf pastinya berpindah atas cita-cita sendiri serta bukan sebab paksaan.

"Kurang tahu tapi yg jelas, yg saya tahu Ustaz Insan saat beliau mensyahadatkan serta ditanya mau menjadi mualaf itu tak ada paksaan. Dan biasanya kami pun di Jogja kayak gitu ditanya ada paksaan alias tidak," tukasnya.

3. Video Roger Ucapkan Syahadat


Video dikala Roger Danuarta mengucapkan syahadat pun eksklusif viral. Dalam video singkat ini, tampak Roger duduk di hadapan Ustaz.

Ustaz pun memimpin mengucapkan kalimat syahadat yg diikuti oleh Roger Danuarta dengan baik. Roger juga ikut mengucapkan pengertian dari kalimat Syahadat.




A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on




Artikel Asli
Advertisement