-->

3 Korban Pesawat Jatuh Lion Air Teridentifikasi, Ini Daftar Namanya

3 Korban Pesawat Jatuh Lion Air Teridentifikasi, Ini Daftar Namanya
3 Korban Pesawat Jatuh Lion Air Teridentifikasi, Ini Daftar Namanya
Dua kantung jenazah tiba di RS Polri, Jumat (2/11/2018). (Foto: Paulina Heras/kumparan)

Tim dokter perpaduan sukses mengidentifikasi 3 tahap tubuh sebagai jenazah korban Lion Air JT-610. Jenazah itu diketahui dari data keadaan korban (postmortem) serta keterangan keluarga (antemortem).

"Hasil rekonsiliasi yg dilakukan pukul 16.00 WIB, alhamdulilah ada tiga body part yg teridentifikasi," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11).

Berikut ketiga nama korban yg sukses diketahui:

1. Chandra Kirana, laki-laki (29 tahun). Alamat di Kecamatan Talang, Kabupaten Pali, Sumsel. Nomor postmortem 002A. Diketahui dari sepatu yg dikenakan merek Reebok dicocokkan dengan gambar sepatu dari CCTV serta gambar sepatu yg diberikan keluarga.

2. Monni, perempuan (41 tahun). Nomor postmortem 006E. Alamat Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakpus. Diketahui dari tato di tahap tubuh dicocokkan dengan gambar tato yg diberikan pihak pembuat tato.

3. Hizkia Jorri Saroisong laki-laki (23 tahun). Nomor postmortem 006A. Jalan Kramat, Senen, Jakarta. Diketahui dari sidik jari. 


Selanjutnya jenazah akan diserahkan terhadap keluarga melewati Lion Air. 


Sebelumnya, ada satu jenazah yg sukses diidentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi. Jenazah telah diserahkan ke keluarga serta telah dimakamkan di kampung halamannya, Sidoarjo.

Hingga hari kelima pencarian, telah ada 65 kantong jenazah yg seluruhnya berisi bagian-bagian tubuh yg diterima RS Polri, Jakarta. Tim dokter perpaduan lalu mencari tahu tiap tahap itu melewati sidik jari, gigi, serta DNA. 

Data korban lalu dicocokkan dengan data dari keluarga (antemortem). Jika sesuai, jadi data akan diumumkan melewati media, serta jenazah diserahkan ke keluarga.


Advertisement