-->

Mengaku Pindah Agama Kristen Setelah Shalat Tahajud, Begini Nasib Nania Idol Sekarang!

Mengaku Pindah Agama Kristen Setelah Shalat Tahajud, Begini Nasib Nania Idol Sekarang!
Mengaku Pindah Agama Kristen Setelah Shalat Tahajud, Begini Nasib Nania Idol Sekarang!

Nama Nania Yusuf alias lebih dikenal dengan Nania Idol pribadi meroket seusai ia sukses menjadi finalis di ajang Indonesian Idol 2004. Namun Nania yg sebelumnya mengaku sebagai pemeluk agama Islam yg taat, tiba-tiba saja mengejutkan publik saat ia memutuskan untuk pindah agama Kristen pada tahun 2016 lalu. Yang lebih bikin trauma publik, Nania juga mengaku yakin untuk pindah ke agama Kristen seusai ia merasa memperoleh anugerah usai menjalankan shalat Tahajud. Sontak saja pernyataan Nania itu pribadi memicu kontroversi.

Seperti dilansir dari pojoksatu.id (3/3/2016), dalam suatu video yg berisi pengakuan Nania saat memutuskan untuk pindah agama Kristen, tampak Nania menceritakan pengalamannya bahwa ia pernah menonton seberkas cahaya yg dilanjutkan dengan munculnya sosok pria berwajah sangat ganteng semacam hendak menghampirinya usai ia melaksanakan shalat Tahajud.


Dikisahkan Nania, sebuah hari seorang temannya yg bernama Dede kebetulan berkunjung ke rumahnya. Saat pulang, rupanya Alkitab yg dibawa Dede tertinggal di rumah Nania. Melihat Alkitab, muncul rasa penasaran di hati Nania sampai akhirnya ia menyimak goresan pena dalam Alkitab tersebut yg berbunyi, 'Kita patut percaya bahwa Yesus sangatlah ada'. Saat itu Nania hanya tahu jika Yesus merupakan Tuhannya orang Kristen. Nania pun seorang Muslimah yg taat dan tak sempat meninggalkan kewajibannya shalat lima waktu, dan menjalankan ibadah-ibadah sunah.


(youtube.com/rio andika putra gea)
Malam harinya setelah kedatangan Dede, Nania pun menjalankan shalat Tahajud seperti yang biasa ia lakukan pada malam-malam sebelumnya. Namun Tahajudnya pada malam itu dirasakan Nania sangat berbeda dari biasanya. “Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, 'kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada',” tuturnya.
Nania (foto: grid.id)
Karena semakin kepikiran dengan goresan pena itu, Nania pun eksklusif berdoa. “Ya Allah jikalau yesus sangatlah ada tolong tunjukan ke saya,” pintanya. Pukul 02.00 WIB ketika ia kembali tidur, tiba-tiba saja Nania mendengar ada bunyi ketukan di pintu kamarnya. “Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yg kecil tapi lama-lama membesar,” ujarnya. Saat itulah timbul sesosok pria ganteng yg tak sempat ia lihat sebelumnya. “Karena saya cewek, yg saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dirinya tersenyum sama saya,” ucapnya.
Akhirnya seusai menyimpan rapat-rapat kejadian tersebut, Nania pun memutuskan untuk bercerita terhadap seorang kawan yg memeluk agama Kristen. Setelah mendengar cerita Nania, sang kawan hanya berkata, "Sekarang saatnya kamu melayani Tuhan." Sejak itulah Nania akhirnya memutuskan untuk pindah agama serta menjadi seorang Kristiani. "Saya telah percaya Yesus, serta tak akan berpidah hingga kapanpun juga,” ucapnya.
Nania kini bertato (foto: pojoksatu.id)
Lalu seusai berpindah agama serta pernah memunculkan persengketaan gara-gara pernyataannya, apa kabarnya Nania sekarang? Bagaimana hidup Nania Idol seusai pindah agama? Seperti dilansir dari tribunnews.com. Nania rupanya tetap aktif dengan kegiatan menyanyinya di panggung off air. Penampilan Nania pun saat ini sudah berubah. Ia tidak jarang gonta-ganti warna rambut serta saat ini mempunyai tato di lengannya.
Seperti terkesan dalam akun Instagramnya @nania.yusuf, Nania juga tidak jarang membagikan momen-momen kegiatan religinya sebagai seorang Kristiani. Beberapa kali Nania tampak menyanyikan lagu rohani Kristen bersama artis-artis yg seiman dengannya. Nania yg penampilannya saat ini dipuji terus rupawan itu juga diketahui tidak jarang mengisi waktunya dengan mengikuti agenda seminar kebaktian.

Advertisement